12 September 2007

Buku Baru: Membuat Blog dengan Blogspot

Dari berbagai penyedia Blog gratis yang ada di internet, Blogspot.com atau Blogger.com merupakan pilihan sebagian besar pengguna Blog saat ini. Disamping persediaan desain yang cukup banyak dan rata-rata menarik, pengaturan tampilannya cukup mudah dilakukan. Bahkan penambahan asesoris yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan dapat dengan mudah ditambahkan ke dalam desain, tanpa pemrograman sekalipun.

Karena itu, Blogspot sangat cocok untuk pemula sekalipun yang ingin memiliki dan membuat situs Blog secara mudah. Buku ini akan membahas secara lengkap tahapan pembuatan Blog, dari pendaftaran sampai dengan modifikasi tampilan. Modifikasi tampilan juga tidak terbatas pada koleksi desain yang disediakan oleh Blogspot, tetapi juga dari situs lain yang lebih kaya animasi.

Anda juga dapat menambahkan asesoris tambahan ke dalam tampilan blog Shoutbox atau kotak komentar, Web Counter untuk menghitung pengunjung, Jam, Kalender, Info Cuaca, dan tampilan Video. Dengan begitu tampilan blog akan menjadi lebih indah, fungsional, dan semarak. Bahkan pada bab terakhir Anda dapat membuat situs blog menjadi dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, tanpa pemrograman sedikitpun.

Info lainnya bisa dilihat di:
Elex Media
Binus Center

Resensi...

Link Pemesanan Online:
KutuKutuBuku.com....
BukuKita.com....
BukaBuku.com....
Elexmedia Retail....

23 komentar:

Kohar Razak said...

Buku ini akan dibedah secara langsung oleh pak Ridwan pada tanggal 15 September 2007, di BiNus Center Semarang Thamrin Square A2-A3 jam 10.00 wib. Dapatkan buku tersebut dengan diskon yang sangat menarik di outlet BiNus Semarang.

Anonymous said...

IMO:
bloger dan blogspot memang memberikan fasilitas yang bikin ngiler, tapi klo dari segi kecepatan wordpress masih unggul. Saya vote wordpress coz memang warnet tempat saya posting lumayan lemot aksesnya.

Ester S.Devi said...

Salam kenal pak Ridwan,
Saya salah seorang pembaca buku Membuat Blog dengan Blogspot yang Bapak tulis. Terimakasih sebelumnya karena instruksi yang Bapak sampaikan di buku tsb telah banyak membantu saya memperbaiki tampilan blog saya. Namun ada bbrp pertanyaan (kebetulan juga sdh saya tanyakan via e-mail ke Bapak), kenapa pada saat saya klik Add New Page Element untuk insert Adsense, kok menu Adsense saya tidak ada (tidak tampil ya?). Sudah saya coba login lain, juga buat blog baru dengan login baru, menu Adsense tetap tidak muncul sebagaimana gambar di buku Bapak. Mohon penjelasannya. Tks sebelumnya.

Anonymous said...

kalo gitu aku jadi tambah bingung deh..! mau pake yang mana.. Blogger.com atau Wordpress.com atau yang lain..? lebih baik aku pikirkan dulu ujian yang akan segera datang! thankz bwt Pak Ridwan S.

Ridwan Sanjaya said...

Semua perlu dicoba dan dibuktikan sendiri :-) Jadi lebih mantap mengambil kesimpulannya. Karena setiap orang mempunyai pengalaman sendiri-sendiri soal kecepatan.
Ok? Selamat ujian!

aris said...

waaauoooooooooooo.......
baca aja deh buku ini...
aku aja dah punya di
http://antennafundamental.blogspot.com

kalau kamu kapan lagi....

Unknown said...

buku anda sangat menarik bwt saya shingga sya membelinya...setelah saya pelajari & mempraktekannya,ada beberapa masalah yg saya hadapi, yakni dalam menulis artikel nya...
saya menulis artikel lewat blog tersebut yg nampak hnya jdul & labelnya saja sedangkan isinya kosong,knp serti itu...?sedangkan kalau saya menulis artikelnya via Email baru isi & judul itu nampak..?mohon penjelasan nya dan solusi serta bantuan nya...terima kasih...
ini alamat blog saya http://ich-bekti.blogspot.com

Dee FSM said...

Salam kenal pak Ridwan, saya ingin mohon penjelsan dari bapak, bagaimana caranya mengeluarkan gambar dalam link url ?? mungkin sudah terlalu banyak orang bertanya kepda bapak, pasti bosan menjawabnya, sekali lagi mohon maaf atas pertanyaan yang berulang-ulang. Blog saya di http://rightsvoiceofchildren.blogspot.com Mohon bimbingan untuk mengembangkan blog agar dapat bermanfaat bagi banyak orang. Maturnuwun.

Anonymous said...

Weblog bagus dan Posting Bagus.
Salam Kenal dari kami
http://foruminspirasi.wordpress.com/
http://natureeducation.wordpress.com/

Anonymous said...

blog nya bagus, isinya juga.
tapi wordpress agak lambat, saya lebih enak pake hosting...

Otomotif dari sisi yang berbedakunjungi web ku. tentang otomotif yang dibahas dengan sudut pandang yang berbeda, dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi

Anonymous said...

buat pemula seperti saya, lumayan lah.., tapi salut buat untuk Pak Ridwan S untuk tulisan artikelnya

http://ajaib-bisnis.blogspot.com/

Anonymous said...

bikin blog emang asik.
tapi butuh kekuatan otak juga untuk meluapkan ke blog kita. so blajar nul;is yuk. :)

Anonymous said...

Resensinya menarik. Salam kenal Pak Ridwan.

Anonymous said...

wah selamat ya pak ridwan atas bukunya. Blogspot emang oke...walaupun WP jadi competitor yang tangguh juga tuh.

misgi said...

saya lebih memilih blogspot.com, sebelumnya sempat coba buat di wordpress dan juga punya multiply. saya lebih memilih blogspot, selain karena simple juga karena dengan satu akun google saya bisa pakai email, blog, search engine, dan layanan lainnya.
walau banyak yang udah negblog, tetapi buku-buku seperti itu tetap dibutuhkan, sebagai panduan baik bagi yang udah negblog maupun yang baru ngeblog.

libra said...

informasi yang sangat bermanfaat…
thanks banget ya….

arsyi said...

satu buku yang luar biasa...
dapat mempercantik dan menjadikan blog lebih dinamis

ndyw said...

buku yang bermanfaat, berkat itu saya jadi bisa ngeblog kayak sekarang
hehhehe

Anonymous said...

nice blog and post pak!!

kami juga baru saja membuat blog,
jangan lupa untuk mampir ke blog kami:

http://melanggarlalulintas.blogspot.com/

terima kasih

TbRahma said...

saya seide dengan pemilik blog ini. untuk mendapatkan buku-bukunya yang lengkap tentang blog, SEO, teknik komputer, atau buku apapun saya bantu sediakan. Gan, posting yang bermanfaat, teruskan gan.

ISP Company said...

terima kasih Pak infonya, salam kenal. ingin rasanya brkonsultasi dengan Bapak

Ridwan Sanjaya said...

Anytime, Pak... Bisa via blog, shoutbox, atau japri...

jasa translate bahasa said...

salam kenal pak, moga kegiatannya dapat bermanfaat banyak bagi para blogger pemula. :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...