25 January 2009

Seminar Speedy di Tiga Kota

Semarang TUNTAS sudah seminar Speedy di tiga kota, yaitu Solo (bertempat di Area Speedy HIKs Grand Mall), Yogyakarta (bertempat di Universitas Gajah Mada), dan Semarang (bertempat di Telkom Divre IV Jateng & DIY) yang diselenggarakan oleh Telkom pada tanggal 21, 22, dan 23 Januari 2009. Seminar yang mengambil tema “Memaksimalkan & Menggali Potensi Finansial Blog dengan Speedy” memang ditujukan untuk para guru di lingkungan Disdikpora, mahasiswa, dan siswa SMA di masing-masing kota. Hal ini bukan saja merupakan bentuk kepedulian Telkom Divre IV Jateng & DIY pada dunia pendidikan, tetapi juga usaha untuk memberikan wawasan kepada dunia pendidikan. Bahwa setiap orang di dunia pendidikan dapat memperoleh kesempatan finansial dengan berbagi pengetahuan melalui internet.

Banyak guru di ketiga kota yang sudah mencoba-coba Blog untuk aktivitasnya di dalam mengajar. Bahkan ada pula yang sudah memanfaatkan berbagai tools yang ada di internet untuk memancing aktivitas siswanya agar bisa terlibat aktif melalui media Blog. Meskipun begitu, tidak sedikit pula yang baru mengetahui kemudahan Blog pada saat seminar tersebut. Namun secara umum, tampak antusias yang luar biasa dari peserta dalam memanfaatkan internet untuk aktivitas pengajaran dan sehari-hari.

Di dalam seminar tersebut, selain paparan materi yang bisa diunduh di sini, dibagikan juga buku “Meningkatkan Finansial Dosen, Guru, dan Mahasiswa dengan Blogspot dan AdSense” secara gratis yang diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo dan disponsori oleh Speedy. Buku tersebut merupakan tulisan dari saya dan mahasiswa saya yang bernama William Sutanto, yang prihatin dengan kondisi ekonomi dari tenaga pendidik di tanah air dan dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi agar tidak ada lagi mahasiswa yang drop-out karena masalah biaya. Semoga dengan adanya buku tersebut, dapat menjadi salah satu referensi dalam pemanfaatan internet untuk pendidikan yang menghasilkan pendapatan.

Terima kasih untuk Pak Budy, Bu Intan, Bu Kismi, Pak Salmon, Pak Adi, Pak Delly, Pak Hatta, Pak Joko, Pak Rachmat, Pak Nana, Pak Dedi, Mas Kurnia, dan semua pihak yang telah menyelenggarakan, membantu kelancaran acara seminar, serta segala keramah-tamahannya. Hidup dunia pendidikan!

Semarang

Semarang

Solo


Related Links:

5 komentar:

dhika said...

kita tunggu seminarnya lagi di Semarang pak Ridwan

satrio said...

wah kok saya ngga tau seminar ini pak?

Heri Blogs said...

saya senang banget dengan buku bapak
dan saya lagi mencoba mendaftarkan blog saya ke google adsense. yang menjadi kendala google adsense saya adsense for contentnya gak bisa krn menggunkan bhs INdonesia gmn ya solusinya.
thax buat bpk.Ridwan tolong berikan etunjuk kepada saya di email www.comistery2008@gmail.com

Heri Blogs said...

saya mau minta tolong donk
saya sudah mendaftar google adsense dgn bahasa Indonesia. gmn ya solusinya thx banget buat bapak krn saya jd berani bikin blog setelah baca buku bapak.

Rental LCD Projector said...

wah jadi pengen ikutan nih,
kapan lagi acrany,
trs lokasi dimana juga yah ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...